Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Restoran Enak di Salatiga Favorit Para Wisatawan


Tsabitahnews.com - Salatiga dikenal salah satu kota yang berada di Jawa Tengah, dimana kota inilah yang menjadi penghubung antara Semarang dan Surakarta. Kota ini bahkan dikenal mempunyai hawa sejuk sebab berada di lereng gunung Merabu. Bukan hanya lokasi wisatanya saja, namun ada juga restoran enak di Salatiga yang diketahui mempunyai daya tarik tersendiri.

Kota yang satu ini didketahui mempunyai kuliner yang beragam. Baik itu masakan khas Jawa Tengah yang dikenal kampungan, sate dan bakso legendaris, bahkan sampai berbagai olahan susu. Berbagai masakan khas Salatiga bisa dikatakan akan sayang dilewatkan khususnya jika Anda pencinta kuliner.

Daftar Restoran Enak di Salatiga yang Wajib Dikunjungi di Salatiga

Di Salatiga sendiri banyak restoran yang bisa dikunjungi dan beberapa diantaranya adalah yang sangat direkomendasikan, dimana tidak boleh Anda lewatkan jika sedang berkunjung kota ini. Diantaranya:

1. Star Steak Salatiga

Di Salatiga sendiri, Star Steak ini terdiri dari dua area berbeda, yaitu di alun-alun Pancasila yang tepat berada di depan kampus IAIN serta di bundaran jam di jalan patimura Salatiga. Jika Anda ingin berkunjung kesini, maka sangat disarankan untuk Anda bisa datang lebih awal, karena tempat ini diketahui selalu penuh apalagi saat akan menjelang buka puasa. 

Jika Anda datangnya telat, bisa jadi menu yang Anda pesan nantinya tidak akan kunjung datang karena memang antreannya yang panjang. Bahkan sering sekali tidak bisa mendapat tempat duduk karena memang akan selalu penuh. Ada juga banyak pengunjung saat akan mengunjungi tempat ini sudah reservasi terlebih dahulu. 

Disamping itu menu yang disediakan adalah berbagai macam steak ayam maupun sapi. Dengan harganya yang masih terjangkau, tentu saja tempat ini dijadikan sebagai pilihan bagi mereka yang pengen mencoba steak.

2. Lawuh Ndeso

Restoran enak di Salatiga selanjutnya yaitu berada di pertigaan mrican dan di jalan patimura ini pun nytaanya menyediakan berbagai menu masakan nusantara yang kebanyakan menu tradisional jawa. Namun jangan salah, sebab resto ini sering sekali ini menjadi tujuan bagi para pelancong yang mampir ke Salatiga. Menu-menu yang akan dihidangkan disana antara lain ayam bakar, berbagai macam pepes, sop matahari, berbagai macam lauk dan sayur dan masih banyak pilihan lainnya. 

Untuk harganya pun bisa dibilang masih sangat terjangkau dan Anda tidak harus menunggu lama jika ingin memesan menu disini. Pada umumnya, di saat bulan Ramadhan, Lawuh Ndeso akan membuka gerai yang mana biasanya buka dari jam 2 siang di alun-alun Pancasila. Jadi untuk Anda yang sedang tidak masak, maka menu makanan ini pun bisa dibeli disini.

3. Hana Resto

Lokasinya dikenal begitu strategis karena berada di pertigaan kartini, yang mana membuat resto ini begitu sangat gampang untuk dijangkau oleh siapa saja yang ingin berkunjung. Bahakan untuk tempatnya pun sangat luas dan ramah anak sehingga ini bisa menjadi pilihan ketika Anda ingin berkunjung sekeluarga.

4. Dhawet Resto

Restoran enak di Salatiga yang satu ini berada di jalan imam bonjol, tepatnya berlokasi di depan dinas kehutanan Salatiga, yang mana tidak kana pernah membuat tempat ini sepi pengunjung. Khusunya jika saat buka puasa, tempat ini akan selalu ramai dikunjungi khususnya para mahasiswa. Menu yang disediakan pun ada beragam, mulai dari menu western bahakan sampai menu nusantara.